Sabtu, 02 Oktober 2010

The Legend of Guardians : The Owl of Ga 'Hoole' : Keteguhan Hati Soren



Oleh   :   Handi  Budiman



Film Legend of The Guardians : The Owls of Ga’Hoole’ mengisahkan tentang Soren, burung hantu muda kelas Tyto yang idealis. Ia sangat menyukai cerita kepahlawanan pengawal Ga’Hoole yang kerap diceritakan ayahnya. Berbeda dengan Soren, kakaknya, Kludd justru tipikal burung hantu muda yang realis dan ambisius. Suatu ketika, keduanya diculik oleh kelompok Pure Ones yang suka memperbudak burung hantu muda. Bersama Gylief, burung hantu mungil, Soren berhasil meloloskan diri dan menemukan Pohon Great Ga’Hoole. Lalu, ia menceritakan rencana jahat kelompok Pure Ones kepada Kerajaan Burung Hantu. Sementara itu, Kludd justru memilih untuk mengikuti kelompok Pure Ones. 
Seluruh formula wajib untuk film animasi yang baik ada dalam film ini. Sinematografi yang luar biasa untuk ukuran studio film di luar Pixar dan Disney, dalamnya emosi yang diberikan pengisi suara, karakteristik dan chemistry yang kuat antarkarakter, serta pesan moral dan nilai kepahlawanan yang sangat baik. Hanya saja, saya merasa bahwa film ini seperti kehilangan faktor X-nya, terutama pada awal film. Namun, pada pertengahan film menjelang klimaks dan ending, film ini berhasil menunjukkan bahwa ia bukanlah film animasi sembarangan dan patut diperhitungkan. Adegan yang paling saya sukai adalah ketika Soren belajar terbang menembus badai dengan mengikuti insting dan hatinya. Butiran-butiran air yang seolah-olah melekat pada kepak sayapnya luar biasa indah.
Klimaks film ini tentu saja terletak pada pertempuran antara Kerajaan Burung Hantu Ga’Hoole dengan kelompok Pure Ones. Kelompok manakah yang akan menang? Akankah Soren bertemu kembali dengan keluarganya? Bagaimanakah nasib Kludd? Jawabannya akan Anda temukan dalam film keluaran Warner Bros Pictures yang disutradarai oleh Zack Snyder ini. Selamat menonton!



Score               :          7,5   /  10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar