Senin, 18 Oktober 2010

Going The Distance : Ketika jarak berbicara dalam cinta






Oleh  :   Handi Budiman




Di tengah kepadatan jam kerja, terbatasnya waktu di akhir pekan, dan semakin banyaknya film yang beredar tiap minggunya, saya hampir saja melewatkan waktu untuk menonton film ini. Tadinya, saya berpikir bahwa film ini hanya merupakan film komedi romantis biasa. Saya juga meragukan chemistry yang terjalin antara Drew Barrymore dan Justin Long. Seperti ada yang janggal melihat mereka berpasangan di poster film ini. Ternyata…dugaan saya salah total.
Film ini menceritakan asmara yang terjalin antara Erin (Drew Barrymore) dan Garrett (Justin Long). Enam minggu kebersamaan mereka membuahkan cinta. Sayangnya, Erin harus meninggalkan New York dan kembali ke San Fransisco untuk melanjutkan studinya yang tertunda. Karena saling cinta, mereka memutuskan untuk meneruskan hubungan walau jarak memisahkan.
Menurut saya, film ini adalah salah satu film komedi romantis Hollywood terbaik tahun ini. Kekuatan film ini terletak pada keberhasilannya dalam mengusung tema percintaan yang mulai terasa biasa, yaitu hubungan jarak jauh dengan cara yang tidak biasa dan unik. Selain itu, chemistry dan akting Drew Barrymore dan Justin Long sangat kuat. Keduanya seperti saling melengkapi satu sama lain. Sepanjang film, saya bisa merasakan kuatnya cinta antara Erin dan Garrett. Prediksi saya, Drew Barrymore bisa mendapatkan setidaknya nominasi Golden Globe tahun ini untuk perannya dalam film ini. Humor yang disajikan dalam film ini agak kasar namun mengena dan tepat sasaran alias tidak jayus. Selain itu, kehadiran Christina Applegate yang memerankan Corinne, kakak Erin membuat film ini menjadi lebih berkarakter.
Akankah Erin dan Garrett bersatu? Mampukah mereka mengatasi isu utama dalam hubungan jarak jauh, yaitu rasa kesepian karena jauh dari pasangan? Jawabannya hanya akan Anda dapatkan pada ending film berdurasi 109 menit yang disutradarai Nanette Burstein ini. Selamat menonton, semoga terhibur!


Score       :     7,5 / 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar